Ahmad Kausari Minta Bupati Merangin Segera Lantik Pejabat Eselon II Hasil Selter JPT Pratama

Wakil Ketua DPRD Merangin, Ahmad Kausari.
Wakil Ketua DPRD Merangin, Ahmad Kausari.

JAMBIWIN.COM – Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari minta bupati Merangin untuk melantik hasil lelang jabatan eselon II dilingkungan Pemkab Merangin.

Hal itu dikatakan Ahmad Kausari saat dikonfirmasi, bahwa selaku DPRD Merangin meminta bupati Merangin segera mengisi kekosongan jabatan yang dilelang tersebut.

“Terhadap jabatan eselon II yang dilelang, kita minta pak bupati segera melantik dan mengisi kekosongan itu,” kata Kausari. Selasa (7/2/2023).

Ketua DPD PAN Merangin ini mengatakan, jika kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sudah dilantik maka mereka bisa bekerja maksimal.

“Kita juga tidak tahu alasan bupati kenapa belum melantik, mungkin ingin melantik serempak. Sambil menunggu proses persetujuan (inspektorat-red) dari gubernur, alangkah baiknya dilantik dulu yang tidak ada lagi kendala,” ujarnya.

“Mengingat proses lelang itu kan Desember 2022 lalu. Karena itu kan hak prerogatif bupati, keputusan tetap ditangan bupati,”pungkasnya.

Lima jabatan eselon II yang dilelang tersebut, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Perhubungan (Dishub), Inspektorat, Staf Ahli Bupati dan Asisten III Setda Merangin.(edo)