Jambi  

Wakil Ketua DPRD Jambi Bersama Gubernur Buka Acara Pelepasan Milir Berakit YSSB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara bersama Gubernur Al Haris buka Acara Pelepasan Milir Berakit YSSB di Sarolangun.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara bersama Gubernur Al Haris buka Acara Pelepasan Milir Berakit YSSB di Sarolangun.

JAMBIWIN.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara sekaligus sebagai ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) menghadiri dan membuka acara pelepasan ekspedisi Milir Berakit 1, Jumat (30/12/2022) di depan rumah dinas Bupati Sarolangun.

Acara pelepasan tim dilakukan bersama Gubernur Jambi Al Haris dan Pj Bupati Sarolangun Henrizal serta para OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Milir berakit itu dimulai dari sungai Batang Tembesi Sarolangun menuju sungai Batanghari di Kota Jambi.

Pada kesempatan ini Ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) Pinto Jayanegara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelepasan tim milir berakit 1 ini sehingga terselenggara dengan sukses sampai acara penyambutan nanti yang bertepatan HUT Provinsi Jambi ke-66

“Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat sehingga bisa terselenggara dengan sukses,” ujar Pinto.

Lebih lanjut Pinto menyampaikan bahwa pelepasan tim Ekspedisi Milir Berakit Tahap I ini dari Sarolangun – Kota Jambi yang akan berlangsung dari tanggal 30 Desember, hingga 6 Januari 2023.

“Saat ini ada 15 rakit yang kita sediakan dan 2 rakit dari swadaya masyarakat, diikuti dari berbagai pihak mulai dari BRIN dan UNJA sebgai peneliti, Mapala, HAKLI dan ada beberapa sejumlah instansi terkait” tutur Pinto

Harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan efek yang positif terutama kepada masyarakat Jambi, agar lebih sadar dan mencintai sungai batanghari dikarenakan dulu sungai merupakan salah satu sumber kehidupan. Kemudian agar kegiatan ini terus berlanjut pada milir berakit 2, 3 dan seterusnya.(*)