Dapat Bantuan Dumisake, Warga Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih Kepada Al Haris Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake ke warga Tanjung Tabung Timur.
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake ke warga Tanjung Tabung Timur. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambiwin.com – Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan, modal UMKM, Bedah Rumah, bantuan benih sawit, alsintan, bantuan susu dan biskuit ibu hamil hingga bantuan makanan tambahan balita untuk warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Penyerahan bantuan Dumisake untuk warga bumi sepucuk Nipah serumpun Nibung ini berlangsung di SMA Negeri 8 Tanjung Jabung Timur, Selasa (17/09/2024).

Ambok Tang warga Tanjab Timur menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang telah memberikan bantuan Dumisake untuk warga bumi sepucuk Nipah serumpun Nibung. Dia mengatakan program Dumisake tersebut sangat membantu warga dengan ekonomi kurang mampu.

“Disini saya mewakili ketua komite SMA dan SMK, serta warga penerima bantuan Dumisake sangat berterima kasih kepada Gubernur Al Haris. Bantuan ini sangat membantu anak-anak kami, membantu para pelaku UMKM, petani dan warga yang rumahnya tidak layak huni. Kami berharap program Dumisake ini masih tetap berlanjut kedepannya, karena sangat membantu warga,” kata Ambok Tang yang juga ketua Komite SMA 8 Tanjab Timur.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bantuan-bantuan program Dumisake yang diserahkan kepada siswa dan warga tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah ditengah masyarakat untuk mengintervensi angka kemiskinan ekstrim.

“Kami hadir menyerahkan bantuan kepada masyarakat, kepada anak-anak penerima bantuan pendidikan, pertanian, bedah rumah, UMKM, bantuan stunting dan lainnya. Ini adalah bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk membantu keluarga yang memang perlu dibantu,” kata Al Haris.

“Ini adalah kewajiban kami untuk membantu masyarakat. Tentu kita berharap dengan bantuan ini dapat mengangkat derajat kehidupan dan pendidikan warga Jambi secara umum,” tambah Al Haris lagi.

Adapun bantuan Dumisake yang diserahkan Gubernur Al Haris adalah perlengkapan sekolah kepada 266 siswa SMA, SMK, dan SLB, serta bantuan biaya SPP bagi siswa tidak mampu di sekolah swasta.

Selanjutnya bantuan modal UMKM kepada 103 penerima dengan total anggaran Rp 515.000.000, bantuan Bedan rumah kepada 52 warga dengan total bantuan Rp 1.040.000.000.

Penyerahan program internet masuk desa kepada Diskominfo Tanjab Timur sebanyak 7 desa dan penyerahan tower riviter kepada desa Sungai Sayang.

Penyerahan bibit sawit sebanyak 3.380 batang, penyerahan alsintan, penyerahan benih padi seluas 247 hektar, penyerahan benih jagung seluas 250 hektar, bantuan biskuit dan susu kepada ibu hamil, dan penyerahan bantuan beras untuk anak balita stunting sebanyak 211 penerima, serta beasiswa. (red)