Al Haris Buka Lomba Perahu Tradisional, “Terima Kasih Telah Menjaga Tradisi Leluhur”

Gubernur Al Haris Buka Lomba Perahu Tradisional
Gubernur Jambi, Al Haris saat buka Lomba Perahu Tradisional. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambiwin.com – Gubernur Jambi Al Haris didampingi Istri Hesnidar Haris menyaksikan sekaligus membuka lomba perahu tradisional di Seberang Kota Jambi, Minggu (18/08/2024).

Pembukaan lomba perahu tradisional ini berlangsung di pelataran Sanggar Batik, Mudung Laut, Seberang Kota Jambi.

Pembukaan lomba perahu tradisional tingkat Provinsi Jambi 2024 ini juga dihadiri tokoh masyarakat Seberang Kota Jambi dan para pimpinan OPD Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi lomba perahu tradisional yang diselenggarakan di Seberang Kota Jambi tersebut. Al Haris menyampaikan lomba perahu tradisional tersebut sebagai upaya melestarikan tradisi leluhur.

Al Haris juga mengatakan lomba perahu tradisional tersebut juga sebagai wadah bagi pecinta pacu perahu.

“Acara ini tidak hanya sekedar memeriahkan ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia saja, tapi juga memberikan ruang kepada pecinta pacu perahu,” katanya.

“Terima kasih kepada masyarakat seberang kota Jambi ini yang sudah menjaga tradisi nenek moyang ini,” tambah Al Haris lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba perahu tradisional tingkat Provinsi Jambi 2024, Muhammad Harir mengatakan lomba perahu tradisional kali ini diikuti puluhan tim.

“Lomba dibagi dua cabang yakni perahu type A dan type B. Kita berharap tahun depan diikuti lebih banyak peserta dari berbagai daerah di Jambi,” katanya. (red)