Dapat Rekom PDI Perjuangan, Pengamat : HAR Terbukti Piawai

H Abdul Rahman (2 kiri) bersama Andi Muhammad Guntur (2 kanan), saat menerima rekom PDI Perjuangan untuk dukungan Pilwako Jambi.
H Abdul Rahman (2 kiri) bersama Andi Muhammad Guntur (2 kanan), saat menerima rekom PDI Perjuangan untuk dukungan Pilwako Jambi. Foto: Dok tim

JAMBI, Jambiwin.com – H Abdul Rahman (HAR), Bakal Calon Walikota Jambi (Bacawako Jambi), telah sah menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk dukungan maju di Pemilihan Walikota Jambi (Pilwako Jambi) 2024. Begini penilaian pengamat.

Menurut seorang pengamat politik Jambi, Dr Dedek Kusnadi, dengan diterimanya rekom PDI Perjuangan untuk H Abdul Rahman – Andi Muhammad Guntur sebagai pasangan di Pilwako Jambi, membuktikan bahwa HAR piawai dalam melobi dan berpolitik.

Gerakan diam diam HAR mendekati dan melobi PDI Perjuangan, membuat lawan sempat terkecoh sehingga muncul skeptis di kalangan tertentu bahwa HAR tak akan dapat dukungan partai lain.

“Faktanya, HAR dapat rekom dari PDI Perjuangan, plus wakil untuk syarat maju di Pilwako Jambi. Ini bukti HAR itu piawai berpolitik,” ungkap Dr Dedek Kusnadi kepada media.

Sebagian kalangan yang beranggapan HAR tak akan dapat partai, dinilainya tentu kaget begitu HAR dapat dukungan PDI Perjuangan.

“Banyak yang tak percaya HAR bakal dapat partai selain Nasdem, tapi rekom PDI Perjuangan ini adalah jawaban tegas dari HAR kepada pihak yang beranggapan negatif itu,” tambahnya.

Setelah HAR berhasi memenuhi syarat untuk maju di Pilwako Jambi, maka rivalnya yang lain harus waspada.

“Kursi cukup, tim terlatih, mantan Walikota Jambi Sy Fasha mendukung, dan kekuatan lain HAR lain yang masih tersembunyi. Ini harus diwaspadai lawannya. HAR membuktikan ia kuat,” tutupnya. (red)