Zulhas ke Kader PAN Jambi: 8 Kepala Daerah Harus Menang, Gubernur Lanjut

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. foto: ist
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. foto: ist

Jambi – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memesankan kepada kader PAN di Jambi untuk memenangkan pemilihan 8 Kepala Daerah dan Gubernur Jambi pada Pilkada serentak 2024 November mendatang.

“8 Kepala Daerah harus menang, Gubernur Jambi wajib lanjut. Jangan sampai kalah ya, kalau kalah akan kita evaluasi,” tegas Zulhas didampingi Sekjen PAN, Eddy Soeparno saat membuka pembekalan Caleg terpilih PAN Provinsi Jambi, Sabtu (13/7/2024).

Ia juga berpesan kalau jadi gubernur, bupati dan DPRD itu harus lihat rakyat, karena kalau kita jadi tidak berbuat apa-apa, nerakanya paling dalam.

“Tugas saudara membantu agar hidup rakyat menjadi lebih baik. Kalau kita seperti itu kita jadi berguna, kalau tidak ada perbaikan kepada masyarakat kita akan disumpahi,” pesannya.

Ia juga menambahkan, perjalanan Pemilu kemarin kita akan menjadi pelajaran, kalau saudara-saudara perhatikan PAN merupakan partai yang paling atraktif.

“Lagu-lagu kita, cara berpakaian kita merupakan yang paling atraktif, satu yang kurang yakni kita ini mesin partainya kurang. Di pusat oke, di bawah mesin partainya kurang, oleh karena itu kita meski belajar dan mengambil langkah-langkah, itulah yang mesti kita benahi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri mengatakan, PAN di Jambi berhasil mengukir sejarah, tak hanya Gubernur melainkan juga bisa merebut Ketua DPRD Provinsi Jambi, untuk Kabupaten/Kota dari 11 kita meraih 7 pimpinan DPRD

“Tentunya kami tidak puas sampai disini, dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, 8 kepala daerah akan kami rebut dan Gubernur Jambi akan kami lanjutkan,” tegas H. Bakri.

Sekedar informasi, pada Pilkada serentak 2024 di Provinsi Jambi, PAN sudah mengeluarkan SK Rekomendasi untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi (Al Haris dan Abdullah Sani).

Kemudian, untuk Pilwako Jambi (Maulana-Diza), Pilbup Tanjab Timur (Zumi Laza-Laris), Pilbup Merangin (Syukur-Khafid Moen) dan Tebo (Aspan-Wartono).(*)