Ketua FMP2J: Romi Tak Tahu Malu, Dikabarkan Majukan Istri di Pilbup Tanjabtim 

Tampak Baliho Istri Romi Hariyanto di salah satu simpang jalan di Tanjabtim.
Tampak Baliho Istri Romi Hariyanto di salah satu simpang jalan di Tanjabtim.

Jambiwin.com – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto, dikabarkan berencana majukan istrinya sendiri, Wirdayanti, untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanjabtim 2024.

Fenomena ini mulai jadi perhatian publik. Apalagi, baliho Wirdayanti mulai menyebar di beberapa daerah walau dalam bentuk ucapan umum.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Pilkada Jambi (FMP2J) Syaiful Bakri, prihatin atas aksi Romi yang kabarnya bakal memajukan istri di Pilkada Tanjabtim itu.

“Romi Tak tahu malu. Masyarakatkan jadi tak bersimpati lagi dengan dia. Ini bentuk haus kekuasaan yang nyata,” ungkap Syaiful Bakri kepada media, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, 10 tahun menjabat sebagai bupati semestinya sudah cukup bagi Romi untuk memenuhi “nafsu” politiknya. Tapi faktanya, Romi ternyata belum puas dengan kekuasaan.

“Makanya dia mau majukan istrinya lagi di Pilbup Tanjabtim. Apa tak puas berkuasa sepuluh tahun, tambah jadi anggota dewan tiga periode? Orang yang ber-‘nafsu’ dan haus kekuasaan seperti ini, harus diwaspadai. Biasanya dia maju untuk kepentingan pribadi bukan untuk masyarakat,” jabar Syaiful, lagi.

Selain itu, Syaiful merasa kasihan dengan istri Romi yang dipaksakan untuk maju di Pilbup Tanjabtim itu.

“Kasihan istrinya. Mestinya biarkan istri ngurus keluarga, bukan malah disuruh maju demi kekuasaan. Orang seperti ini tak pantas dipilih,” tutupnya.(red) 

Sumber: Jambiseru.com