Bawaslu Imbau Pemkot Jambi Larang Lurah Hadiri Undangan Halal Bihalal Bacawako HAR

Undangan halal bi halal bacawako jambi H A Rahman (HAR). Foto: JambiSeru.Com
Undangan halal bi halal bacawako jambi H A Rahman (HAR). Foto: JambiSeru.Com

JambiWin.Com – Ketua Bawaslu Kota Jambi, Johan angkat bicara soal undangan halal bihalal bakal calon walikota (Bacawako) Jambi, H A Rahman (HAR) yang bakal diadakan Sabtu (27/04/2024).

Masalahnya, undangan itu ditujukan kepada Lurah dan RT se-Kota Jambi. Acara tersebut bakal berlangsung pada pagi di HAR Center kawasan Unja Telanai.

Terkait itu, Bawaslu Kota Jambi mengaku sudah dapat undangan halal bihalal dari HAR tersebut. Dengan tegas, Bawaslu mengimbau agar Pemkot Jambi melarang para Lurah untuk datang ke undangan tersebut.

“Sudah kita imbau ke Pemkot melalui Kabag Hukum agar mengintruksikan Camat dan Lurah agar tidak menghadiri giat tersebut,” kata Johan, Kamis (25/4/2024) malam.

Johan menyebut, imbauan ke Pemkot Jambi itu mengingat yang mengundang adalah calon walikota.

“Mengingat yang mengundang adalah calon walikota,” ujarnya.

Untuk diketahui, undangan dari bakal calon Walikota (Bacawako) Jambi, H A Rahman, yang ditujukan kepada seluruh Ketua RT dan Lurah se-Kota Jambi, untuk hadir pada halal bi halal di HAR Center Telanaipura pada Sabtu (27/4/2024) beredar.

Undangan itu dibubuhi kop bergambar HAR dan mantan Wali Kota Jambi Sy Fasha. Serta bagian paling bawah tertulis turut mengundang H A Rahman (HAR) Bakal Calon Walikota Jambi tahun 2024-2029.

Acara di undangan itu dijadwalkan pukul 09.00 WIB. Perihal, undangan halal bihalal Syarif Fasha dan H A Rahman bersama Ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LAM serta LPM Sekota Jambi.

Undangan ditujukan kepada Ketua RT Sekota Jambi, LPM Sekota Jambi, LAM Sekota Jambi, Babinsa Sekota Jambi Bhabinkamtibmas Sekota Jambi.

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih, belum mengetahui adanya undangan dari HAR dan Fasha yang ditujukukan kepada anak buahnya yang tak lain Ketua RT serta para Lurah tersebut.

“Kami baru dapat info ini, Bang. Nanti disampaikan ke Bu Pj,” ungkap salah seorang ajudan Pj Walikota Jambi kepada media, Kamis (25/04/2024).(*)