banner

Dua Kali Beruntun Juara Gubernur Cup, Nilwan Yahya: Merangin FC Akan Jajal ke Liga Indonesia

Merangin FC Juara Gubernur Cup 2024 usai tumbangkan Bungo FC 4:0. Senin (29/1/2024).
Merangin FC Juara Gubernur Cup 2024 usai tumbangkan Bungo FC 4:0. Senin (29/1/2024).

MERANGIN, JambiWin.Com – Di tangan dingin Manager Nilwan Yahya, Kesebelasan Merangin FC berhasil menjadi juara pertama Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup dua tahun beruntun, pada Gubernur Cup 2023 dan Gubernur Cup 2024.

Untuk menguji kemampuan dalam bertanding para pemain di jenjang yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional, rencananya pemain Kesebelasan Merangin FC akan dijajal bermain di Liga Indonesia.

banner

Hal tersebut dikatakan Nilwan Yahya, usai acara penutupan Gubernur Cup 2024 yang dilakukan Wagub Jambi H Abdullah Sani, di Stadiun KONI Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Senin (29/1/2024).

‘’Kita akan benahi dulu kedalam, karena banyak pemain Kabupaten Merangin saat ini diambil daerah lain untuk bermain di Liga II, nanti kalau sudah bisa kita satukan, baru kita jajal untuk bermain di Liga Indonesia,’’ujar Nilwan Yahya optimis bisa.

Diakui mantan Wabup Merangin itu, meskipun sejauh ini Kesebelasan Merangin FC, belum pernah mendaftar untuk bermain di Liga Indonesia, tapi Nilwan sangat yakin pemain Merangin FC punya kemampuan dan kompetensi untuk itu.

Terpisah, saat jamuan makan malam para pemain Merangin FC di rumah dinas Bupati Batanghari, secara terang-terangan Bupati Muhammad Fadhil Arief mengatakan, Persibri (Persatuan sepak bola Batanghari) sudah masuk ke Liga Indonesia.

‘’Untuk kesuksesan Persibri di Liga Indonesia tersebut, kita akan perkuat dengan pemain-pemain handal dari Merangin FC. Mudah-mudahan ini akan menjadi satu kesatuan yang kuat untuk Jambi,’’harap Bupati Batanghari.(do) 

banner