banner

DPC PPP Merangin Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, Targetkan 5 Kursi DPRD Merangin

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Merangin gelar rapat konsolidasi dan evaluasi pemenangan pemilu legislatif 2024 Minggu (24/12/2023).
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Merangin gelar rapat konsolidasi dan evaluasi pemenangan pemilu legislatif 2024 Minggu (24/12/2023).

MERANGIN, JambiWin.Com – DPC PPP Merangin menggelar rapat konsolidasi, evaluasi pemenangan Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. Nilwan sebut PPP Merangin bidik 5 kursi.

Usai kegiatan yang berlangsung di Hotel Merangin, Nilwan Yahya yang memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai evaluasi. Minggu (24/12/2023)

banner

“Kita mengevaluasi ulang pergerakan-pergerakan di bawah. Karena kita mau tidak mau harus mencapai target, karena untuk kabupaten ini kita pasang target 5 kursi,” kata Nilwan.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sendiri periode saat ini, 2019-2024 memiliki 2 kursi di DPRD Merangin. Dengan 5 kursi, PPP harus mempertahankan dan menambah 3 kursi lagi.

Karena lanjut mantan Wakil Bupati Merangin itu, hari ini dilakukan rapat evaluasi.

“Mengevaluasi sosialisasi yang dilakukan oleh caleg di 4 dapil. Dimana titik lemah yang perlu kita sama-sama kejar dengan sisa waktu, menjelang tanggal 14 Februari 2024,”sebutnya.

Evaluasi juga berlangsung untuk perebutan 2 kursi DPRD Provinsi Jambi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sarolangun-Merangin dan DPR RI.

Khususnya DPRD Provinsi, PPP tak main-main merebut 2 kursi. Ada petahana DPRD Provinsi, Evi Suherman yang akan mendulang suara bersama 3 anggota DPRD Kabupaten yakni Hurmin, DPRD Sarolangun dan Subhan serta Saparuddin di DPRD Merangin.

Sementara soal 5 kursi yang ditargetkan PPP, Nilwan mengatakan merebutnya dari seluruh dapil.

“Kabupaten Merangin ada 4 dapil, artinya ada 1 dapil nanti yang akan mendapatkan 2 kursi,”ujarnya.

Tanpa petahana, lantaran Subhan dan Saparuddin maju ke DPRD Provinsi, mungkinkah PPP meraih 5 kursi?

“Karena itu, kita butuh kerjasama caleg kabupaten, caleg provinsi, dan pusat. Makanya hari ini kita mantapkan dan evaluasi hasil kinerja yang telah dilakukan caleg,”katanya.

“Artinya hari ini kita sudah bisa mengambil kesimpulan dari hasil evaluasi kita hari ini, yang perlu kita benahi menjelang tanggal 14 Februari untuk pencapaian PPP,” pungkasnya.(Edo) 

banner