banner

Dinas Ketahanan Pangan Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah di Sungai Manau

Dinas Ketahanan Pangan gelar Gerakan Pangan Murah hari ini di Pasar Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau. Kamis (14/12/2023).
Dinas Ketahanan Pangan gelar Gerakan Pangan Murah hari ini di Pasar Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau. Kamis (14/12/2023).

JambiWin.Com, Merangin – Dinas Ketahanan Pangan kembali gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk menjaga stabilitas harga pangan. Kali ini GPM dilaksanakan di Pasar Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau. Kamis (14/12/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, Fauziah mengatakan, bahwa pemerintah hari ini hadir di tengah masyarakat agar mendapatkan harga pangan sembako dibawah harga pasar.

banner

“Hari ini kita menggelar GPM dua titik, di Kecamatan Pangkalan Jambu dan Kecamatan Sungai Manau,” kata Fauziah.

Dikatakan Fauziah, pihaknya dalam melaksanakan GPM selalu menggandeng Bulog untuk mencukupi kebutuhan beras dengan harga di bawah pasar.

“Untuk pangan lainnya seperti, cabe, bawang, minyak goreng dan telur kita kerjasama dengan pedagang, distributor dan petani. Hal ini agar efektif dalam menjaga harga tetap stabil,” tambahnya.

Untuk diketahui, GPM atau pasar murah ini juga bagian dari kegiatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Merangin dalam mengendalikan inflasi atau menjaga daya beli masyarakat, karena dana insentif fiskal ini didapat atas laporan kinerja TPID.(do) 

banner