banner

Atasi Inflasi Daerah, Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar GPM di Kelurahan Pematang Kandis 

Tampak Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Kadia Ketahanan Pangan Fauziah saat pantau operasi pasar Gerakan Pangan Murah di kantor Lurah Pematang Kandis. Senin (11/12/2023).
Tampak Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Kadia Ketahanan Pangan Fauziah saat pantau operasi pasar Gerakan Pangan Murah di kantor Lurah Pematang Kandis. Senin (11/12/2023).

JambiWin.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Operasi Pasar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah tempat.

Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan, Operasi Pasar (OP) GPM tersebut digelar dalam rangka mengatasi inflasi daerah, terlebih menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2024.

banner

‘’Jadi hari ini kita gelar di Kantor Lurah Pematang Kandis, kemarin kita sudah lakukan OP di Tabir Lintas dan besok di Batang Masumai’’ujar Mukti didampingi Fauziah Kadis Ketahanan Pangan. Senin (11/12/2023).

Dikatakan Mukti, selisih harga sembako antara di pasaran dengan operasi pasar GPM ini cukup lumayan, karena sebelumnya telah mengecek langsung di pasaran.

‘’Untuk bawang merah selisih harganya sekitar Rp 4.000,-, gula sekitar Rp 1.000,-, cabe selisih antara di pasar dengan di GPM sekitar Rp 4.000,- dan telur Rp. 7000 perkarpetnya. Kita akan jaga terus kondisi harga ini, sehingga tetap stabil,’’terang Pj Bupati.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Merangin Fauziah menambahkan, untuk mendapatkan sembako tersebut, pihaknya bekerjasama dengan distributor, pedagang, dan Bulog.

“Iya kita kerjasama dengan Bulog, pedagang, distributor dan petani agar bisa mengintervensi harga dibawah harga pasar,” kata Fauziah.

Tampak hadir pada operasi pasar GPM tersebut, Asisten II Setda Merangin Suherman yang juga Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kadis Koperasi UKM-PP Dadang dan Kadis Peternakan dan Perkebunan Hendri Widodo.(Edo) 

banner