banner

Saat APBD Merangin Sedang Tidak Baik-baik Saja, Beberapa OPD Ini Rencanakan Pengadaan Mobnas

Ilustrasi kendaraan mobil dinas.
Ilustrasi kendaraan mobil dinas.

JambiWin.Com – Meski Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin saat ini sedang tidak baik-baik saja. Namun diketahui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikabarkan menganggarkan pengadaan kendaraan mobil dinas (Mobnas) ditengah keterbatasan anggaran.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Merangin itu merencanakan pengadaan kendaraan mobil dinas pada R-APBD Merangin tahun 2024.

banner

Terkait kabar adanya Kepala OPD yang dikabarkan akan rencanakan pengadaan kendaraan mobil dinas, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin Masyhuri dikonfirmasi seakan tak menampiknya.

“Memang ada beberapa OPD berencana untuk pengadaan mobil dinas, namun telah di hapus, kalau kita (BPKAD) tidak ada anggarkan pengadaan mobil dinas, biarlah pake mobil yang ada,”ujar Masyhuri Selasa sore (28/11/2023).

Masyhuri menyebut, bahwa rencana pengadaan kendaraan mobil dinas tersebut telah di hapus oleh Pj Bupati Merangin H Mukti dari Rencana Kegiatan Anggaran (RKA).

“Rencana tiga OPD untuk pengadaan mobil dinas semuanya telah dihapus atas perintah Pak Pj Bupati Merangin,”pungkasnya

Diketahui, tiga OPD yang berencana anggarkan pengadaan mobnas tersebut, BPPRD, Bappeda dan Disparpora. Saat ini pembahasan RKA antara Banggar DPRD Merangin dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta OPD masih berproses, sedangkan R-APBD Merangin tahun anggaran 2024 akan disepakati paling lambat 30 November 2023.(*)

banner