Rapat Paripurna DPRD Merangin Molor 5 Jam, Puluhan Anggota Dewan Membubarkan Diri

Tampak ruang utama sidang paripurna DPRD kabupaten Merangin kosong, sebelumnya dijadwalkan pukul 10:00 WIB. Selasa (21/11/2023).
Tampak ruang utama sidang paripurna DPRD kabupaten Merangin kosong, sebelumnya dijadwalkan pukul 10:00 WIB. Selasa (21/11/2023).

JambiWin.Com – Rapat Paripurna DPRD kabupaten Merangin dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi Dewan terhadap nota keuangan rancangan APBD Merangin tahun anggaran 2024 terancam gagal digelar.

Rapat paripurna yang dijadwalkan pada Selasa (21/11/2023) pukul 10:00 WIB tersebut, hingga sore pukul 15:00 WIB, ini belum terlaksanakan.

Pantauan saat ini, puluhan anggota dewan yang siap mengikuti sidang paripurna tersebut sudah membubarkan diri dari gedung Dewan.

Selain itu, sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas, Kabag hingga Camat juga membubarkan diri dari ruang sidang utama paripurna DPRD Merangin yang saat ini sudah terlihat kosong.

Diketahui, dua dari tiga pimpinan DPRD Merangin sedang berada diluar daerah, sedangkan Pj Bupati Merangin H Mukti dan Sekda Ir Fajarman sudah berada di Merangin.

“Dua pimpinan sedang keluar daerah, acara partai, yang ado Waka I bang Zaidan,” ujar salah satu Anggota Dewan. Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, salah satu pejabat dilingkup Pemkab Merangin yang menghadiri rapat paripurna juga terlihat meninggalkan gedung megah DPRD Merangin itu.

“Jadwalnya jam 10 pagi tadi, namun hingga sore ini belum juga mulai rapat paripurna,” ujarnya sembari meninggalkan gedung Dewan.(Edo)