Hubungan Pj Bupati Merangin dengan Sekda Dikabarkan Kurang Harmonis,? Ini Kata H Mukti

Moment kebersamaan Pj Bupati Merangin H Mukti dengan Sekda Fajarman, setelah pelantikan Inspektur Daerah di auditorium rumah dinas bupati pada 27 Oktober 2023.
Moment kebersamaan Pj Bupati Merangin H Mukti dengan Sekda Fajarman, setelah pelantikan Inspektur Daerah di auditorium rumah dinas bupati pada 27 Oktober 2023.

JambiWin.Com – Hubungan Pj Bupati Merangin H Mukti dengan Sekda Ir Fajarman dikabarkan kurang harmonis atau sedang tidak baik-baik saja.

Informasi yang dihimpun dari Pejabat dilingkup Pemkab Merangin, tidak harmonisnya hubungan Pj Bupati dan Sekda tersebut sudah menjadi rahasia umum.

“Pernah Pj Bupati minta sekda mewakilinya pada suatu acara di Merangin, bahkan itu di grup OPD, namun tidak di gubris dan di indahkan oleh Sekda. Kasian kalo dibiarkan dan berlarut-larut, nanti daerah yang jadi korban,”ujarnya sembari minta namanya tak ditulis. Minggu (19/11/2023).

“Sudah jarang nampak Pak Sekda ngantor, sudah beberapa minggu ini. Kalo dinas siapa yang neken SPT-nya, karena disaat bersamaan Pj Bupati Merangin juga dinas keluar daerah,”sebutnya.

Dikatakannya, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Merangin itu juga sudah jarang terlihat pada agenda yang seyogyanya dihadirinya, seperti baru-baru ini pada pendampingan Piloting Korsupgah KPK RI di kantor Inspektorat Merangin serta penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU Merangin.

“Kemudian pada rapat NPHD bersama KPU Merangin, tanggal 10 November dan pada saat penandatanganan NPHD pada 18 November 2023 juga tanpa kehadiran Sekda,” ujarnya lagi.

Terpisah Pj Bupati Merangin, H Mukti saat dikonfirmasi terkait kabar tidak harmonisnya hubungan dia dengan Sekda menyanggah hal tersebut.

“Tidak ada itu, tidak ada itu. Kami harmonis semua,” kata Pj Bupati Merangin H Mukti usai acara aksi solidaritas Peduli Palestina dikantor baru Bupati Merangin. Minggu Pagi (19/11/2023).

Ditanya terkait, kabar seringnya Sekda Merangin yang dinas keluar daerah disaat bersamaan Pj Bupati juga dinas keluar daerah, lagi-lagi H Mukti menepisnya.

“Kami harmonis semua ya. Pak Sekda ada kegiatan lain barangkali,”singkatnya sembari meninggalkan awak media menuju kendaraan dinasnya.

Untuk diketahui, Pj Bupati Merangin H Mukti dan Sekda Ir Fajarman serta Drs. Sardaini Kadis Koperasi UMKM Provinsi Jambi, sebelumnya merupakan calon Pj Bupati Merangin yang diusulkan DPRD Merangin dan Gubernur Jambi ke Mendagri, namun pada 22 September 2023 lalu, H Mukti yang mendapat amanah untuk menggantikan H Mashuri yang berakhir masa jabatannya.(*)

Penulis: Edo Guntara