Pemkab Merangin Gelar Rakor Forum CSR, PT. SAL Dipercaya sebagai Ketua

Staff Ahli Bupati Merangin Zainal Abidin saat wawancara awak media usai rakor Forum TSLP di aula kantor Bappeda Merangin. Kamis (16/11/2023).
Staff Ahli Bupati Merangin Zainal Abidin saat wawancara awak media usai rakor Forum TSLP di aula kantor Bappeda Merangin. Kamis (16/11/2023).

JambiWin.Com – Pemkab Merangin melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP).

Kegiatan yang berlangsung di aula depati payung kantor Bappeda Merangin tersebut dibuka Pj Bupati Merangin yang diwakili Staff Ahli Bupati Zainal Abidin. Kamis (16/11/2023).

Selain itu, kegiatan yang dihadiri perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS), Perbankkan serta perdagangan tersebut juga menjadi wadah sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Merangin nomor 111 Tahun 2019.

Peraturan pelaksanaan Perda kabupaten Merangin nomor 3 tahun 2018 tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan (TLSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Staff Ahli Bupati Merangin Zainal Abidin usai Rakor Forum TLSP menyebutkan, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Merangin nomor 3 tahun 2018 tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Untuk membentuk Forum TSLP yang anggotanya perusahaan-peruaahaan yang ada di kabupaten Merangin,” kata Zainal Abidin.

Diharapkan Zainal, setelah terbentuknya Forum TSLP, perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Merangin dapat berkontribusi. untuk mengeluarkan CSR-nya.

“Harapannya setelah terbentuk Forum TSLP ini, semua perusahaan yang ada di Merangin ini agar berkontribusi untuk mengeluarkan CSR-nya. Kemudian bisa diintegrasikan dengan program-program prioritas pemerintah daerah,”jelasnya.

Pada rakor Forum TSLP yang juga dihadiri Ketua Komisi III DPRD Merangin As’ari Elwakas Apuk, serta perwakilan OPD tersebut, menyepakati bahwa pihak PT SAL (Sari Aditya Loka) yang bergerak di Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit sebagai Ketua Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan kabupaten Merangin.(Edo)