Dari Kepemimpinan Bupati Mashuri hingga Pj Mukti, Jabatan Eselon II dan III Ini Masih Lowong

Pj Bupati Merangin H Mukti. Doc: Prokopim
Pj Bupati Merangin H Mukti. Doc: Prokopim

JambiWin.Com, Merangin – Sejumlah jabatan yang lowong di masa kepemimpinan Bupati Merangin H Mashuri yang lengser 22 September kini diganti oleh Penjabat (Pj) Bupati H Mukti hingga saat ini masih belum terisi.

Setelah kurang lebih 20 hari memimpin Bumi Tali Undang Tambang Teliti, H Mukti mulai beri sinyal pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan.

Berikut 7 jabatan eselon III yang lowong di lingkup Pemkab Merangin dari Bupati Mashuri hingga Pj Bupati Mukti. 

1. Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Merangin

2. Kabag Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Merangin

3. Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Merangin

4. Kabag Persidangan Sekretariat Dewan (Setwan)

5. Sekretaris Inspektur Inspektorat

6. Sekretaris Dinas (PMD)

7. Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah IV

Rentetan kekosongan jabatan eselon III dalam waktu dekat ini kemungkinan akan bertambah karena pejabatnya memasuki masa pensiun yakni, Camat Bangko Edi Suprapto yang pensiun terhitung mulai tanggal (TMT) 1 November 2023.

Kemudian Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah III Defi Martika salah satu peserta terbaik hasil Seleksi Terbuka (Selter) JPT Pratama 2023 yang tinggal menghitung hari akan dilantik sebagai Inspektur Daerah setelah mendapat persetujuan dari Gubernur Jambi dan BKN.

Tak hanya jabatan eselon III yang lowong, jabatan eselon II saat ini terdapat tiga dijabat Pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Inspektur Daerah.

Pj Bupati Merangin Mukti dibincangi belum lama ini mengatakan, untuk jabatan Inspektur daerah jadwal pelantikannya di agendakan minggu depan.

“Insha Allah minggu depan Inspektur daerah dilantik,” kata Mukti.

Kekosongan jabatan eselon III lanjut Mukti, tentu akan di isi, hanya saja saat ini masih berproses.

“Sekarang BKD lagi bekerja, tahapan prosesnya sudah 95 persen. Jabatan eselon III yang lowong pasti akan kita isi sesuai dengan kemampuan, klasifikasi pendidikannya dan kinerjanya,” pungkasnya.(Edo)