Inspektur Daerah Dilantik Minggu Depan, Pj Bupati Merangin: Eselon III yang Lowong Pasti Kita Isi

Pj Bupati Merangin H Mukti. Doc: Prokopim
Pj Bupati Merangin H Mukti. Doc: Prokopim

JambiWin.Com, Merangin – Jabatan Inspektur daerah saat ini belum terisi meski sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jambi Al Haris untuk melantik salah satu dari tiga peserta terbaik seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada jabatan tersebut.

Tiga nama peserta terbaik calon Inspektur daerah yakni, Defi Martika terbaik pertama, Andi Irvan Rianza terbaik kedua, dan M Junaidy terbaik ketiga.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan surat dengan nomor: S-5118/BKD-3.3/IX/2023. Tentang Pengangkatan dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Inspektur kabupaten Merangin yang ditandatangani Gubernur Jambi Al Haris.

Memberikan rekomendasi atau persetujuan pengangkatan dan pelantikan dalam jabatan Inspektur daerah kabupaten Merangin atas nama Defi Martika, S.Sos., M.Si. yang saat ini menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III.

Pj Bupati Merangin Mukti mengatakan, pelantikan Inspektur daerah telah di jadwalkan bersamaan dengan pengisian jabatan eselon III yang lowong.

“Alhamdulillah kita sudah dapat izin dari BKN untuk melakukan pelantikan Inspektur daerah, insha Allah minggu depan akan dilantik,” kata Mukti usai Rakor bersama Camat se-Kabupaten Merangin. Selasa (10/10/2023).

Ditambahkan Pj Bupati, pelantikan Inspektur daerah nanti juga akan bersamaan dengan pengisian jabatan eselon III yang lowong.

“Setelah dapat izin dari KASN, sekarang BKD lagi bekerja, untuk jabatan eselon III yang kosong pasti kita isi sesuai dengan klasifikasi pendidikan, kita juga lagi menjajaki sesuai dengan kemampuan kinerjanya,”pungkasnya

Diketahui untuk mengisi kekosongan jabatan Inspektur daerah dijabat pelaksana tugas (Plt) oleh Asisten I Setda Merangin M Sayuti.(Edo)