Pj Bupati H Mukti Gelar Rapat OPD Pemkab Merangin, Ini Pembahasannya

Penjabat Bupati Merangin H Mukti saat diwawancarai sejumlah awak media.
Penjabat Bupati Merangin H Mukti saat diwawancarai sejumlah awak media.

JambiWin.Com, Bangko – Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti menggelar rapat perdana seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kabupaten Merangin, bertempat di auditorium rumah dinas bupati setelah dilantik Gubernur Jambi Al Haris pada 22 September 2023 lalu.

Pj Bupati H Mukti mengatakan, pada rapat OPD tersebut membahas beberapa hal, diantaranya ialah persiapan Pemkab Merangin menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Persiapan kita untuk menghadapi pemilu juga jadi agenda kita pada rapat ini, kemudian terkait anggarannya untuk tahun ini sebesar 40 persen itu sesuai Permendagri itu sudah terpenuhi, kemudian yang 60 persennya di tahun 2024,” kata H Mukti Rabu (27/9/2023).

Selain itu lanjut Mukti, rapat yang juga dihadiri Sekda Fajarman itu juga membahas inflasi, stunting hingga pertumbuhan ekonomi kabupaten Merangin.

“Alhamdulillah semuanya bagus, termasuk indeks pembangunan manusia,” jelasnya.

Ditambahkan Pj Bupati, bahwa saat ini Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sudah bagus, hanya saja masih perlu ditingkatkan.

“Isnyaallah nanti SAKIP kita yang sekarang ini nilainya B akan lebih baik, karena saya sudah dapat laporan terakhir akan naik,”pungkasnya.(*) 

Edo Guntara