Setelah Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj Bupati Merangin, Mukti Sebut Akan Fokus Beberapa Hal

H. Mukti, SE.,ME Kepala BPSDM Provinsi Jambi dilantik Gubernur Jambi Al Haris sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin. Jum'at (22/9/2023).
H. Mukti, SE.,ME Kepala BPSDM Provinsi Jambi dilantik Gubernur Jambi Al Haris sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin. Jum'at (22/9/2023).

JambiWin.Com,Merangin – Setelah resmi dilantik Gubernur Jambi Al Haris, Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti akan memfokuskan beberapa hal dan melanjutkan program-program bupati sebelumnya.

Hal ini di katakan Mukti usai dilantik Gubernur Jambi Al Haris sebagai Pj Bupati Merangin di auditorium rumah dinas Gubernur, Jum’at 22 September 2023.

“Kita akan fokus ke persiapan pemilu 2024, untuk yang kedua kita juga akan fokus persoalan stunting. Kemiskinan ekstrim juga menjadi perhatian kita, tapi pemimpin sebelumnya sudah bagus penurunan angka stunting dan miskin ekstrimnya. Kita nanti juga akan turun ditengah masyarakat untuk mendengar keluhan masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat,” kata Mukti.

Untuk kekosongan jabatan yang lowong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin, Kepala BPSDM Provinsi Jambi itu mengatakan, dirinya akan adakan rapat dengan BKPSDMD Merangin untuk membahas kekosongan jabatan tersebut.

“Nanti pasti kita akan evaluasi bersama stakeholder. Untuk jabatan yang kosong nanti akan kita isi, kita akan libatkan Baperjakat dan BKD. Semoga pejabat yang mengsi kekosongan nanti mau bekerja dan bisa bekerja sama,”ujarnya.

Diketahui saat ini terdapat beberapa jabatan eselon III dan II yang lowong di lingkungan Pemkab Merangin, kekosongan ini setelah dilantiknya enam pejabat hasil seleksi terbuka (Selter) JPT Pratama, namun hingga berakhir masa jabatan kepemimpinan sebelumnya pengisian jabatan tidak dilakukan karena untuk menjaga kondusifitas Merangin.(*)

Edo Guntara