banner

Tiga Nama Calon Pj Bupati Merangin Usulan Gubernur Jambi Dikirim ke-Kemendagri

Ilustrasi. Foto: Net
Ilustrasi. Foto: Net

JambiWin.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin telah berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Senin kemarin (7/8/3023) perihal usulan 3 nama Penjabat (Pj) bupati Merangin.

Usulan 3 nama Pj bupati Merangin itu diantarkan langsung oleh Tiga Pimpinan DPRD Merangin Ketua Herman Efendi, Wakil Ketua Zaidan Ismail I dan Wakil Ketua II Ahmad Kausari.

banner

Tiga nama calon Pj bupati Merangin usulan Dewan Merangin Ir Fajarman saat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Mukti Said jabatan Kepala BPSDM Provinsi Jambi dan Drs. Sardaini jabatan Kepala Koperasi UMKM Provinsi Jambi.

Selain usulan DPRD Merangin, Gubernur Jambi Al Haris juga mengusulkan 3 nama calon Pj bupati Merangin ke-Kemendagri paling lambat besok tanggal 9 Agustus 2023.

Informasi yang dihimpun, hari ini 3 nama calon Pj bupati Merangin yang di usul Gubernur Jambi telah dikirim ke Kemendagri.

Tiga nama calon Pj bupati Merangin usulan Gubernur Jambi menurut sumber, Dua di antaranya pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Tiga nama yang di usul Gubernur untuk Pj bupati Merangin, Mukti Said, Sardaini dan Fajarman,”ungkapnya sembari meminta namanya tidak ditulis. Selasa (8/8/2023).

Menarik untuk ditunggu, dari 3 nama usulan Dewan dan Gubernur Jambi ketiganya orang yang sama. Namun siapa yang mendapat rekomendasi dari Mendagri tentu harus siap menjalankan amanah sebagai Pj Bupati Merangin.

Diketahui, masa jabatan Bupati Merangin H Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya akan berakhir pada 22 September 2023.(*) 

Penulis: Edo Guntara

 

banner