banner

Terkait Usulan Tiga Nama Pj Bupati ke-Kemendagri, Ini Kata Pimpinan DPRD Merangin

Tampak halaman depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin.
Tampak halaman depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin.

JambiWin.Com,Merangin – Usai Rapat Paripurna Intern Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin terkait usulan nama-nama Penjabat (Pj) bupati Merangin, Wakil Ketua DPRD Zaidan Ismail menyatakan, bahwa masing-masing fraksi sudah menyerahkan 3 nama usulan Pj bupati.

“Kita barusan Rapar Paripurna Intern dalam rangka penyampaian nama-nama usulan Pj bupati Merangin oleh Fraksi yang ada di DPRD Merangin,” ujar Zaidan. Kamis Sore (3/8/2023)

banner

Politisi Partai PDI-P itu mengatakan, dari Sembilan (9) Fraksi DPRD Merangin, sedikitnya terdapat Tujuh (7) nama usulan Pj bupati yang berbeda. Nama-nama yang diusulkan untuk Pj bupati ke Mendagri saat ini di posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dari Pemprov Jambi hingga Pemkab Merangin,”ujar anggota dewan tiga periode itu.

Meski demikian, Zaidan belum menyebutkan tiga nama usulan Pj bupati Merangin.

“Nanti akan mengerucut jadi tiga nama yang akan kita sepakati terlebih dahulu, seterusnya kita usulkan ke Kemendagri,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Merangin Herman Efendi saat ditanya 3 nama usulan Pj bupati Merangin ke Kemendagri mengatakan, secepatnya akan di publikasikan.

“Kita menghormati Fraksi-fraksi lain, yang jelas sebelum berangkat ke Jakarta (Mendagri-red) tanggal 7 nanti akan kita umumkan 3 nama usulan Pj bupati Merangin,”kata Herman Efendi.

Informasi yang dihimpun media ini, Tujuh nama usulan Pj bupati Merangin oleh Dewan dari 9 fraksi ialah, Sardaini, Mukti, Rumusdar, Muzakir, Jangcik Mohza, Tandry Adi Negara dan Fajarman.

Dari Tujuh nama usulan Pj bupati Merangin itu selanjutnya akan mengerucut menjadi Tiga nama yang akan diusulkan DPRD Merangin ke Kemendagri. Tiga nama yang diusulkan itu berdasarkan voting terbanyak dari Sembilan Fraksi Dewan.(*)

Edo Guntara

banner