Mengenal Saut Tua Samosir S.Pt, Anggota DPRD Merangin

Saut Tua Samosir, S.Pt, Anggota DPRD Merangin Fraksi Demokrat.
Saut Tua Samosir, S.Pt, Anggota DPRD Merangin Fraksi Demokrat.

JAMBIWIN.COM,Merangin – Ini adalah profil Saut Tua Samosir S.Pt Anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi Partai Demokrat Periode 2019-2024.

Bang Saut sapaan pria kelahiran Bangko, 16 Maret 1973 merupakan alumni Universitas Jambi yang dulunya sopir truk, sebelum terpilih menjadi Anggota DPRD Merangin pada pemilu 2019 lalu.

Perjalanan hidup bapak dua anak ini tidak selalu beruntung, Ia pernah menjadi sopir truk dalam rentang waktu 4 tahun, yakni 2001 hingga 2005.

Suami dari Mayenda Saprida ini juga dikenal sebagai sosok ramah, peduli dan dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan, karena Dia juga Ketua RT 02, di Kelurahan Pasar Atas Bangko, Kecamatan Bangko sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 mendatang, Bang Saut akan kembali maju calon legislatif DPRD Merangin Dapil 1.

Saut Tua Samosir megawali pendidikannya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Merangin yang dulunya masih Kabupaten Sarko (Sarolangun-Bangko), kemudian ia melanjutkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1Merangin 1988 dan Sekolah Menengah Atas (SMA)N 1 Merangin 1991 hingga mendapatkan gelar Strata satu (S1) Sarjana Peternakan (S.Pt) Universitas Jambi tahun 1997 silam.

Saat ini Saut dipercaya menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Merangin dan Wakil Ketua Komisi II. Sedangkan di Partai Demokrat Ia sebagai Wakil Ketua DPC Merangin.(red)