Rahman – Guntur Paparkan Program di LAM Kota Jambi

Rahman - Guntur Paparkan Program di LAM Kota Jambi
Rahman - Guntur Paparkan Program di LAM Kota Jambi. Foto: Dok tim

JAMBI, Jambiwin.com – H.Abdul Rahman dan H.Andi Muhammad Guntur, silaturahmi ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi, Selasa (17/09/2024)

Kehadiran pasangan calon Walikota jambi ini disambut langsung Ketua Lembaga Adat kota jambi Datuk Nawawi ismail, Sekretaris LAM Kota Jambi datuk Aswan Hidayat usman dan para datuk datuk di kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) kota jambi.

Sekretaris LAM Kota Jambi datuk Aswan Hidayat Usman mengatakan, undangan silaturrahmi ini merupakan program Lembaga Adat Melayu kota jambi, yang ingin mengetahui apa saja program program calon walikota jambi 2024, terutama keterkaitannya dengan Lembaga Adat Melayu (Lam)kota jambi.

“kami Lembaga Adat Melayu kota jambi ada rencana mengundang tokoh adat, tokoh agama, pengurus NU, Forum FKUB, dan lainnya Untuk mendengar apa yang mau di buat calon walikota jambi melalui program program nya” Katanya

Datuk Aswan menambahkan, kepedulian melalui program pemimpin atau walikota jambi terpilih kedepan sangat diharapkan, adapun program program dalam visi misi tersebut seperti terkait kelestarian Adat dan toleransi dalam beragama.

“Untuk kelestarian adat dan toleransi dalam beragama, hal ini Terkait kepedulian pemimpin kota jambi kedepan terhadap lembaga adat Melayu kota jambi, dan toleransi dalam beragama” Tambahnya

Sementara itu Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota jambi Datuk Nawawi ismail mengatakan, dirinya sudah lama mengenal Calon walikota jambi H.Abdul Rahman, Dirinya berharap di kepemimpinan walikota jambi yang baru nanti bisa memperbaiki sesuatu yang belum baik.

“Alhamdulillah, kita hari ini bisa berkumpul dan bersilturrahmi, Sayo sudah cukup lama mengenal pak Haji Rahman, Mudah mudahan pertemuan kito hari ini bermanfaat dan diridhoi allah SWT, mudah mudahan walikota yang baru bisa memperbaiki Untuk masa depan” Katanya

Kandidat calon walikota jambi H.Abdul Rahman yang didampingi Calon wakil walikota jambi H.Andi muhammad Guntur menyampaikan Terima kasih kepada lembaga Adat Melayu ( LAM) kota jambi yang mengundang nya pada acara silaturrahmisilaturrahmi ini.

Calon walikota jambi H.Abdul Rahman juga menyampaikan, program program nya saat menjadi walikota jambi, di antaranya seperti pelestarian Adat Melayu kota jambi, kesejahteraan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM), LPM, Pemandi Jenazah dan lainnya.

“Terima kasih kepada datuk-datuk yang telah mengundang kami, saya sangat mengenal Datuk Nawawi hamid ismail, Saya bersyukur pagi ini bisa menghadiri undangan lembaga adat kota jambi hari ini, dengan menjadi walikota, Bagaimana sisa umur ini, saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat” Katanya

Calon walikota jambi H.Abdul Rahman menambahkan, ada beberapa pemikiran kedepan untuk segera ditindak lajuti, seperti terkait tanah pemakaman yang saat ini sudah mulai menjadi persoalan.

” Ada hal lain Yang menjadi pemikiran saya kedepan, terutama tanah pemakaman yang juga perlu menjadi perhatian, setiap perumahan dengan kapasitas unit banyak harus memiliki Fasilitas umum, termasuk memiliki lahan tanah pemakaman”

Adapun visi misi pasangan calon walikota jambi H.Abdul Rahman – H.Andi Muhammad Guntur adalah :

Visi : kota jambi Maju, mandiri dan prima.
Misi :
1. membangun masyarakat kota jambi yang berkualitas, agamis berbudaya dan harmonis.
2. Meningkatkan lapangan pekerjaan dan industri kreatif
3. Meningkatkan kualitas infrastruktur, dan tata ruang yang menunjang pelayanan dasar dan perekonomian daerah.
4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pendidikan, teknologi, kesehatan, kesenian dan olahraga.
5.pembangunan kota jambi yang berorientasi untuk pemerataan ekonomi, pengentasan kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat
6. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan pelayanan publik prima dengan aparatur profesional dan berintegritas.

Pada kesempatan itu Sekretaris Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota jambi Datuk Aswan Hidayat usman juga mengundang, pasangan calon walikota jambi H.Abdul Rahman – H. Andi Muhammad Guntur pada acara dialog tanggal 21 September 2024 di Kantor Lembaga Adat Melayu kota jambi.

Namun pada kesempatan itu juga, calon walikota jambi H.Abdul Rahman langsung menyampaikan permohonan maaf kemungkinan tidak bisa hadir, karena di waktu yang sama dirinya juga harus menghadiri kegiatan yang sudah terjadwal.
Usai dialog dan memaparkan program H Abdul Rahman dan H Andi Muhammad Guntur Makan siang bersama Pengurus Lembaga Adat Melayu Kota Jambi.

Turut hadir pada acara silaturrahmi itu, para datuk-datuk pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi. (red)