Atlet Jambi Terus Torehan Medali di PON Aceh-Sumut, Al Haris: Terima Kasih Torehan Luar Biasa

Gubernur Jambi H Al Haris.
Gubernur Jambi H Al Haris.

JAMBI, Jambiwin.com – Kontingen Jambi terus mendulang medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024, hingga pagi ini, Sabtu (14/09/2024) kontingen Jambi telah mengumpulkan total 31 medali.

31 medali itu terdiri dari 6 emas, 10 perak dan 15 perunggu. Torehan jumlah medali itu menempatkan Jambi berada diurutan 15 perolehan sementara medali PON XXI Aceh-Sumut.

Prestasi atlet Jambi itu ternyata selalu dipantau oleh Gubernur Jambi Al Haris. Al Haris mengatakan atlet Jambi sudah menorehkan prestasi yang luar biasa, oleh sebab itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Jambi atas perjuangan dan dedikasinya.

“Saya Gubernur Jambi mengucapkan selamat atas torehan prestasi provinsi Jambi dalam PON Aceh-Sumut. Alhamdulillah Jambi meraih emas dan sampai hari kemarin meraih 5 emas dan ini torehan yang luar biasa,” kata Al Haris dalam video reel di akun Instagram pribadinya @alharisjambi, Sabtu (14/09/2024) pagi.

“Terima kasih atas perjuangannya parat atlet semuanya dan dedikasinya sehingga Jambi meraih medali emas, semoga kedepan Jambi semakin berjaya di bidang olahraga. Salam dan selamat berjuang dan kembali dengan prestasi yang lebih gemilang,” tambahnya lagi.

Gubernur Jambi Al Haris juga telah meminta tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Provinsi Jambi untuk menganggarkan bonus bagi atlet Jambi yang meriah medali di PON XXI Aceh-Sumut.

“Untuk bonus, silakan Sekda (Ketua TAPD) anggarkan, upayakan ada kenaikan bonus dari sebelumnya,” kata Al Haris kepada Sekda Provinsi Jambi Sudirman saat melepas Kontingen Jambi menuju PON XXI Aceh-Sumut pada 24 Agustus 2024 lalu.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini ada sebanyak 218 atlet dari Provinsi Jambi dan bertanding di 34 cabang olahraga. (red)