Edi Purwanto: PDI-P Solid Memenangkan Haris-Sani di Pilgub Jambi

Ketua DPD PDI-P Jambi, Edi Purwanto
Ketua DPD PDI-P Jambi, Edi Purwanto. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambiwin.com – Pasangan Petahana calon Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) didukung penuh oleh Partai PDI-Perjuangan.

Bahkan, selain PDI-P, pasangan Haris-Sani saat ini didukung oleh 14 partai politik.

Ketua DPD PDI-P Jambi, Edi Purwanto mengatakan, bagi kader PDI-P mulai dari DPD, DPC, Ranting, Anak Ranting akan solid bergerak satukan barisan memenangkan Haris-Sani.

“Mari sama-sama berdoa, berikhtiar. Tapi kita tidak boleh sombong, saya ingat kata Pak Abdullah Sani, perjuangan kita itu hanya 1 persen. Tapi 99 persen yang menentukan Allah SWT. Jangan dibalik, 99 persen usaha kita, 1 persen milik Allah. Itu kata Pak Kyai kepada kami,” kata Edi Purwanto.

Anggota DPR RI Dapil Jambi terpilih ini, menyebut, ia adalah saksi sejarah. Di mana, Al Haris Haris dan Abdullah Sani menjadi Kepala Daerah pada situasi yang tidak baik-baik saja.

“Karena kita dilanda Covid-19, tapi dengan kepiawaian Pak Gubernur Pak Wakil Gubernur dan kami semua DPRD berkolaborasi untuk menghadapi untuk menjadikan momentum covid itu menjadi momentum kebaikan. Alhamdulilah semua program-program Jambi Mantap bisa dilaksanakan di Provinsi Jambi,” kata Edi Purwanto.

Kata dia, bagi PDI-Perjuangan tidak ada alasan untuk tidak mendukung kedua calon yang luar biasa ini. Kemudian Edi Purwanto berkelakar bagaimana hebatnya Al Haris yang tidak dimiliki politisi-politisi, yaitu humblenya Al Haris.

“Kalau pun kita agak marah dikit, dia (Al Haris) padeklah datang tempat kita. Dengan kita gak kena, ke rumah dia, dengan istri dengan anak-anak kita. Nah itulah beliau, menganggap tidak ada musuh diantara kita, semuanya saudara, semuanya kawan, semuanya sahabat,” sebut Edi Purwanto.

Edi Purwanto mengajak semuanya untuk bersama-sama bergandengan tangan, berkolaborasi bersama.

“Hanya satu pesan saya, dalam kontestasi seperti ini, tidak mungkin kedua calon ini bisa memuaskan kita semua. Ada waktu yang mungkin beliau tidak bisa di temui, karena mereka juga sibuk mengurusi tempat yang lain karena disatu sisi beliau sebagai Kepala Daerah. Maka ketika ada masalah yang besar, tolong dikecilkan. Kalau ada masalah kecil, anggap saja tidak ada. Itulah dinamika kita,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya hati mereka berdua sangat baik. Insya Allah, kami, Pak Cek Endra, Pak Bakri, Pak Mashuri, Bang Kus, Kemudian Bang Elvisina, Bang Haji Kamal, Bang Yulius, semua kita menjadikan momentum ini untuk perbaikan Jambi. Insya Allah yang hari ini nama Jambi sudah sangat baik, selama menjadi Gubernur mungkin Gubernur yang paling sering mendatangkan Menteri di Jambi. Presiden yang paling sering berkunjung, ya ketika beliau yang jadi Gubernur. Dan itu modal dasar untuk membangun Jambi,” tambahnya. (uda)