Loyalis Prabowo – Anies – Ganjar di Jambi Bakal Pilih HAR-Guntur, Pasangan ini Terus Menguat

H Abdul Rahman (HAR) bersama Andi Muhammad Guntur, Bacawako dan Bacawawako. Foto : dok tim
H Abdul Rahman (HAR) bersama Andi Muhammad Guntur, Bacawako dan Bacawawako. Foto : dok tim

JAMBI, Jambiwin.com – Usai mendapat rekomendasi 3 partai (Nasdem, PDI Perjuangan dan Gerindra), pasangan Bakal Calon Walikota (Bacawako) Jambi H Abdul Rahman (HAR) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawako) Jambi Andi Muhammad Guntur (HAR-Guntur), dinilai bakal banjir dukungan dari loyalis Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Kota Jambi.

Alasannya, menurut seorang pengamat politik Jambi, Dr Dedek Kusnadi, karena 3 partai yang mengusung dan mendukung HAR-Guntur ialah partai yang mengusung ke 3 capres itu yang lalu.

“Nasdem kan partai pengusung Anies, Gerindra pengusung Prabowo dan PDI Perjuangan pengusung Ganjar. Nah semua partai itu, sekarang sudah memberi dukungan kepada HAR-Guntur, ini kekuatan baru bagi HAR-Guntur,” jabar Dr Dedek Kusnadi kepada media, Jumat (16/8/2024).

Melihat fakta itu, peta politik di Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi, akan sangat menguntungkan pasangan HAR-Guntur. Artinya, pasangan ini bertambah kuat potensi menangnya.

“Jadi, loyalis dan grassroots (akar rumput, red) Anies, Nasdem dan Prabowo yang sebentar lagi akan dilantik jadi Presiden RI, tentu berpotensi akan turut mendukung dan memilih HAR-Guntur di Pilwako Jambi. Petanya jadi HAR-Guntur kian kuat, sementara Maulana makin lemah tingkat keterpilihannya,” jabar Dr Dedek, lagi.

Selain loyalis Prabowo-Anies dan Ganjar, HAR-Guntur juga diuntungkan dari kader, simpatisan serta akar rumput ke 3 partai besar tersebut.

“Belum ditambah Fasha (mantan Walikota Jambi dua periode, red) efek dan netralitas Haris-Sani (pasangan Bacagub-Bacawagub),
Bergabung nya dukungan dari Ustadz Torik anak muda,ulama cindikiawan muslim, kota jambi, yang juga di gadang – gadangkan maju di pilwako kota jambi, saat ini memilih untuk memberikan dukungan nya.

Banyak tokoh – tokoh jambi yang bergabung muncul lagi Muk Ridwan, Juga tokoh muda yang senter pada saat itu di gadang – gadang kan maju bersama Maulana, lalu tertinggal , juga menyatakan sikap politik nya, memberikan dukungan, kita lihat dari banyak Faktor pasangan Wali kota dan Wakil Wali Kota Jambi HAR-Guntur makin kuat dan tak terbendung lagi,” ungkapnya.

Karena semua alasan itu, berkemungkinan HAR-Guntur menang pada Pilwako Jambi 2024 ini, kian terbuka lebar.

“Dari sini, wajar kalau kita simpulkan, HAR-Guntur makin kuat dan terus bertambah dukungam dan simpatik masyarakat kota Jambi. Apalagi degan mendapatkan Rekom Partai Gerindra sebagai Partai besar yang menang di pilpres dan Presiden Prabowa akan dilantik pada Oktober mendatang. Ini tentu akan sinergipada pertarungan pilkada di daerah. Sedang Maulana-Diza tingkat responnya masih datar, pada tataran eksternal dan internal untuk Pilwako Jambi nanti. Dan biasanya, orang akan memilih yang rasional serta yang kuat kemungkinan menangnya. Kalau bahasa kita, melok (ikut, red) menang,” tutupnya. (red)