Mantan Ketua RT: Maulana Kurang Pengalaman, Pantasnya Jadi Wakil

Dr Maulana. (Ist)
Dr Maulana. (Ist)

JAMBI – Seorang mantan Ketua RT inisial U, menilai bahwa Bakal Calon Walikota Jambi (Bacawako Jambi) Maulana, sebenarnya kurang pengalaman sewaktu menjabat Wakil Walikota.

Ia sendiri merasakan bahwa yang aktif itu selalu Sy Fasha selama Fasha jadi Walikota Jambi. Peran Maulana, dinilainya kurang untuk kemajuan Kota Jambi.

“Sewaktu Maulana jadi Wakil Walikota Jambi, kurang terlihat perannya. Tinggal saja di rumah pribadi, bukan di rumah dinas sehingga baik Ketua Ketua RT atau masyarakat, menjadi sulit untuk menyampaikan aspirasi ke dia,” ungkap mantan Ketua RT U, kepada media, Senin (29/7/2024).

Ditambah pembawaan Maulana yang kaku ala pejabat di era orde baru, membuat banyak Ketua RT enggan berkomunikasi dengan Maulana.

“Tapi kalau sekarang, ya, beda sedikitlah sikapnya. Mungkin juga dia baru tahu bahwa Ketua RT sangat berperan pada Pilwako Jambi, makanya sekarang dia (Maulana, red) mulai bujuk bujuk Ketua Ketua RT se-Kota Jambi,” jabarnya.

Saran U, Ketua Ketua RT se-Kota Jambi yang masih menjabat saat ini, jangan tergoda bujuk rayu Maulana.

“Dia baru butuh Ketua Ketua RT pas mau maju. Ini kan sudah kelihatan belangnya,” ungkap U, yang meminta agar nama lengkapnya tak ditayangkan di media.

Selain itu, ia juga menyarankan agar ikut mantan Walikota Jambi Sy Fasha saja. Karena Fasha dinilainya sudah jelas terlihat pembangunan dan kemajuan Jambi berkat kerja Fasha.

“Kalau saya pribadi, tentu mendukung yang didukung Fasha. Kalau Maulana pantasnya jadi wakil saja,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Maulana atau tim pemenangan Maulana.(*)