Kisah dan Biodata Bacawako Jambi H Abdul Rahman (3) : Sulitnya Meyakinkan Keluarga

H Abdul Rahman beserta keluarganya tercinta. Foto : dok pribadi HAR
H Abdul Rahman beserta keluarganya tercinta. Foto : dok pribadi HAR

JAMBI, Jambiwin.com – Perjalanan H Abdul Rahman (HAR) untuk sampai ke titik Bakal Calon Walikota Jambi (Bacawako Jambi) cukup panjang. Aral melintang justru muncul dari keluarga sendiri.

Kala itu, ketika HAR mulai aktif di Partai Nasdem dengan Ketua-nya Syarif Fasha, ia dipercaya untuk maju di Pemilihan Walikota Jambi (Pilwako Jambi) tahun 2024.

Awalnya ini baru sebatas usulan dan ide. Namun reaksi keluarga tercintanya berbeda. Ke 3 anaknya dan istrinya, kompak melarangnya untuk maju di Pilwako Jambi 2024.

Alasan anak anak dan istri HAR, kondisi seperti saat ini sudah cukup. Termasuk finansial keluarga. Karena itu, mereka melarang HAR untuk maji Pilwako.

Hari hari yang dilalui HAR dengan keluarganya cukup berat. Di satu sisi ia punya visi dan misi dari partai, dipercaya maju Pilwako, di sisi lain, ia punya keluarga tercinta yang kurang mendukung visi misi tersebut.

Sehingga, hampir setiap hari, setip ada waktu bersama keluarganya, ia menyempatkan diri untuk meyakinkan mereka. HAR menjelaskan alasan kenapa ia harus maju di Pilwako Jambi 2024.

Namun usaha HAR itu tidak terlalu mulus. Apalagi ke 2 anak gadisnya yang berprofesi dokter itu, paling keras melarang ia untuk jadi Bacawako Jambi.

“Cari apalagi, kita sudah cukup,” ungkap HAR beberapa waktu lalu menirukan pendapat keluarganya.

Namun HAR tak punya pilihan lain. Demi menjalankan instruksi Sy Fasha dan Partai Nasdem, serta demi masyarakat Kota Jambi, ia akhirnya terus berjuang untuk meyakinkan keluarganya.

Sampai akhirnya usaha HAR itu berhasil. Ia meyakinkan keluarganya bahwa untuk maju di Pilwako Jambi 2024 ini, semata mata dengan niat baik, niat memajukan Kota Jambi agar lebih baik lagi.

Selain itu, dengan menjadi pemimpin di Kota Jambi, ia juga menjadi bermanfaat bagi orang banyak, bukan hanya bagi keluarga. Ini adalah ladang ibadah yang luas baginya dan bagi keluarganya.

Dan dengan alasan ini pula, HAR bertekad untuk maju di Pilwako Jambi 2024. Apalagi saudara, guru, mentor-nya, Sy Fasha, mendukung penuh niatnya untuk melanjutkan pembangunan yang telah digagas Sy Fasha tersebut.(*)