Sebanyak 120 Anggota PPK untuk Pilkada Serentak 2024 Dilantik Ketua KPU Merangin

Sebanyak 120 anggota PPK untuk Pilkada 2024 dilantik Ketua KPU Merangin Alber Trisman. Kamis (16/5/2024).
Sebanyak 120 anggota PPK untuk Pilkada 2024 dilantik Ketua KPU Merangin Alber Trisman. Kamis (16/5/2024).

Jambiwin.com – Setelah menjalani berbagai tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, tes tulis hingga wawancara, akhirnya Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 dilantik Ketua KPU Merangin Alber Trisman. Kamis (16/5/2024).

Selanjutnya120 anggota PPK dari 24 kecamatan yang baru dilantik itu akan dilakukan Orientasi Tugas PPK. Pelantikan bertempat Aula Merangin Hotel, dihadiri Pj Bupati Merangin yang diwakili Sekda Fajarman, Ketua Bawaslu Merangin Himun Zuhri serta perwakilan Forkopimda Merangin.

Selain itu, pelantikan anggota PPK dihadiri, anggota KPU Merangin lain, Keni Ave Sayuti, Hengki, Hayatul Mughiroh serta Sekretaris M Arif Suryandi Lingga.

Ketua KPU Merangin Alber Trisman, dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Merangin.

“Selamat bertugas bapak-ibu (angota PPK) sekalian dalam mengemban amanah ini, untuk mensukseskan pilkada serentak 2024,”ungkap Alber.

Alber Trisman menambahkan, setelah dilantik anggota PPK akan mengikuti orientasi tugas.

“Kita berharap setelah orientasi tugas, anggota PPK dapat menjalankan amanah dengan baik,” harapnya.

Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 8 Tahun 2022, PPK merupakan sebuah badan adhoc yang dibentuk KPU kabupaten atau kota untuk melaksanakan Pemilu dan pemilihan di tingkat kecamatan.

PPK terdiri dari 5 orang, yakni 1 orang ketua merangkap anggota dan 4 orang anggota. Ketua PPK dipilih dari dan oleh anggota PPK.(red)