Warga Minta Pemerintah Tertibkan Pasar Bedug Tanpa Izin di Pasar Bawah Bangko

Tampak meja yang telah disiapkan pedagang untuk berjualan pasar bedug di pasar bawah Bangko. Senin (11/3/2024).
Tampak meja yang telah disiapkan pedagang untuk berjualan pasar bedug di pasar bawah Bangko. Senin (11/3/2024).

JambiWin.Com, MERANGIN – Pemkab Merangin merekomendasikan tiga titik lokasi Pasar Beduk selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Tiga lokasi pasar beduk untuk pedagang itu agar tempat-tempat berjualan menu berbuka puasa, takjil terorganisir dan tidak sembraut.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKM-PP) Merangin, Dadang Hikmatullah, bahwa pasar bedug pada Ramadhan kali ini merekomendasi hanya tiga lokasi.

“Pertama jalur depan perkantoran eks kantor bupati Merangin, pasar baru bangko dan pasar bawah bangko depan Bank 9 Jambi,” kata Dadang. Senin (11/3/2024).

Namun hingga saat ini H-1, beberapa lokasi yang tidak direkomendasikan OPD yang dulunya Koperindag ini malah mulai bertebaran meja untuk lapak pasar bedug.

Informasi yang dihimpun media ini, kawasan dekat biduk amo pasar bawah Bangko sudah nampak meja untuk pedagang pasar bedug.

“Kabarnyo untuk pasar bedug, disitukan tidak boleh berjualan, pemerintah sudah sediakan 3 tempat untuk pedagang pasar bedug,” kata Deri, warga bangko.

“Jika tak ada izin atau rekomendasi dinas terkait, maka pemerintah harus bertindak,” pungkasnya.(*)