Langkah Dewan Kembali Usulkan Mukti Sebagai Pj Bupati Dapat Dukungan dari HMPM

Pj Bupati Merangin H Mukti (kiri) dan Ketua HMPM Irfan Firnanda (kanan). Doc: ist
Pj Bupati Merangin H Mukti (kiri) dan Ketua HMPM Irfan Firnanda (kanan). Doc: ist

Jambiwin.com,Merangin – Langkah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin kembali mengusulkan nama H Mukti sebagai Pj Bupati Merangin mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM).

Hal ini dikatakan Ketua HMPM Irfan Firnanda saat dibincangi media ini, bahwa menurutnya, keputusan DPRD Merangin adalah langkah yang tepat, mengingat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sudah didepan mata.

“Kita menilai langkah DPRD Merangin sudah tepat, karena Pilbup sudah dekat dan 27 Agustus 2024 ini Bakal calon sudah mendaftar di KPU,” katanya.

Penjabat (Pj) bupati Merangin lanjutnya, tentu tidaklah sama dengan Bupati defenitif, apalagi dengan keterbatasan anggaran. Namun untuk menyukseskan Pilkada serentak merupakan tugas dan kewajibannya sebagai Pj Bupati Merangin.

“Untuk itu kita berharap Pj Bupati Merangin bisa menyukseskan Pilkada nanti hingga Bupati terpilih dilantik. Apalagi masa jabatannya mungkin berkisar dibulan Januari hingga Februari 2025,”terangnya.

Selain itu Irfan Firnanda menilai, selama kepemimpinan H Mukti Merangin juga kondusif dan hubungan antara Eksekutif dan Legislatif juga terjalin baik.

“Selain kondusif, selama menjabat Pj Bupati Merangin komunikasi dengan Forkopimda dan ormas serta insan pers juga baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pj Bupati Merangin H Mukti dilantik pada 22 September 2023 lalu setelah masa kepemimpinan H Mashuri berakhir dan jika kembali dilantik pada 22 September 2024 maka jabatannya akan berakhir hingga Bupati Merangin terpilih dilantik.(*)