Maulana Diduga Tak Amanah, Pengamat : Buktinya Fasha Dukung HAR

Sy Fasha (tengah) dukung HAR (kiri) dan Guntur (kanan) untuk Pilwako Jambi 2024.
Sy Fasha (tengah) dukung HAR (kiri) dan Guntur (kanan) untuk Pilwako Jambi 2024. Foto: Istimewa

JAMBI, Jambiwin.com – dr Maulana, salah seorang Bakal Calon Walikota Jambi (Bacawako), diduga seorang pengamat politik Jambi Dr Dedek Kusnadi, tak amanah. Dasarnya ialah arah dukungan dari mantan Walikota Jambi Sy Fasha.

Menurut Dedek -sapaan akrab Dr Dedek Kusnadi-, Sy Fasha yang sudah 2 periode menjabat Walikota Jambi, tentu tahu pasti sosok orang yang dekat dengan dirinya.

“Kita lihat dulu ke belakang. Kan sewaktu Fasha jadi Walikota, dr Maulana jadi Wakil Walikota. Apalagi kurang dekatnya hubungan Fasha dengan Maulana ini,” ungkap Dedek, via ponsel, Sabtu (10/8/2024) malam.

Dari track record itu, sambung Dedek, sudah jelas betapa dekat dan kenalnya Sy Fasha terhadap dr Maulana.

“Maulana kan sempat jadi Wakil Fasha. Tentu Fasha sangat mengenal Maulana. Tetapi, kenapa Fasha malah memberi dukungan penuh ke HAR (H Abdul Rahman, red) untuk Bakal Calon Walikota (Bacawako) Jambi? Bukannya Maulana?” analisanya.

Menurut Dedek, dari logika saja, orang awam sudah paham bahwa Fasha memilih orang yang amanah. Bisa diduga, HAR lebih amanah ketimbang dr Maulana.

Dijelaskannya, dari kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), kata amanah artinya dapat dipercaya (boleh dipercaya) dan setia.

Karena itu, dalam hubungan manusia, yang paling penting itu ialah amanah atau tidaknya seseorang. Kalau tak amanah, berarti manusia itu tak layak didekati dan diberi tugas penting.

“Makanya, kami sarankan agar masyarakat Jambi memilih yang amanah,” tutupnya. (red)

Sumber : Jambiseru.com