Kisah dan Biodata H Abdul Rahman Bacawako Jambi (2): Suka Bergaul dan Loyal

Momen keakraban Fasha (kiri) dan H Abdul Rahman (kanan). Foto : ist
Momen keakraban Fasha (kiri) dan H Abdul Rahman (kanan). Foto : ist

JAMBI, Jambiwin.com – Bakal Calon Walikota Jambi (Bacawako Jambi) H Abdul Rahman, selain romantis, ia juga dikenal sebagai sosok yang suka bergaul dan loyal dengan atasan serta orang dekatnya.

H Abdul Rahman (HAR) muda asal Pekan Baru ini memulai kisah hidupnya di Jambi setelah menikahi gadis Jambi bernama Winda Bachtiar. Di tahun 1994, HAR memutuskan untuk menetap di Jambi demi istri dan buah hatinya yang ingin selamanya di Jambi.

Pekerjaannya sebagai penyedia jasa konstruksi di Pekanbaru, ditinggalkannya. Di Jambi,HAR memulai profesinya itu dengan relatif lancar karena sudah berpengalaman di Pekan Baru.

Tak butuh waktu lama bagi HAR untuk beradaptasi di Jambi. Apalagi, ia suka bergaul tanpa “pandang bulu”. Semua sama di mata HAR, orang-orang baik ciptaan Yang Maha Pencipta.

Awalnya keluarga kecil HAR ini tinggal di rumah mertua, sampai akhirnya mereka mampu membuat rumah toko (ruko) sendiri di Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi.

Tak sulit bagi HAR muda untuk beradaptasi di Kota Jambi. Itu karena ia sudah berpengalaman sebagai kontraktor di Pekan Baru. Modal pengalaman serta suka bergaul, membawa HAR cepat maju di dunia konstruksi Jambi.

Bahkan ia sempat ikut beberapa organisasi untuk menambah pergaulan, seperti ;

– Ketua KONI Kota Jambi 2 periode (2009 – 2021)

– Ketua Gapensi Provinsi Jambi

– Pengurus Dewan Masjid Indonesia (sampai sekarang)

– Pengurus Palang Merah Indonesia

Dan beberapa organisasi lain.

Selama itu, HAR mulai pula mengenal sosok Sy Fasha, penyedia jasa konstruksi lain yang visioner. Bahkan ia takjub ketika Fasha maju di Pilwako Jambi tahun 2013, dan menjadi pemenangnya.

Dari sini muncul ketertarikan HAR untuk ikut jejak seniornya, Sy Fasha. Apalagi, sejak Fasha jadi Walikota Jambi 2 periode, HAR sudah menganggapnya sebagai saudara, pimpinan dan mentor yang baik.

Petualangan politik HAR dimulai dengan ikut jadi pengurus Partai Golkar, lalu ke partai PAN dan terakhir, sebagai wujud loyalitasnya kepada Fasha, HAR akhirnya ikut ke Partai Nasdem.

Di Nasdem, HAR kini menjabat sebagai Ketua Bapilu, sekaligus Bakal Calon Walikota Jambi dari Nasdem.

Di balik itu, ada cerita yang membuat HAR sempat ragu untuk maju sebagai Bacawako Jambi, apa itu? (Bersambung)