Ditanya Inspektur Daerah Kapan Dilantik,? Ini Jawaban Pj Bupati Merangin H Mukti Said

Pj Bupati Merangin H Mukti Said saat di wawancara Media.
Pj Bupati Merangin H Mukti Said saat di wawancara Media.

JambiWin.Com, Merangin – Jabatan Inspektur daerah hasil selter JPT Pratama dilingkup Pemkab Merangin hingga saat ini belum dilantik meski telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Jambi Al Haris.

Tiga nama peserta terbaik calon Inspektur daerah yakni, Defi Martika terbaik pertama, Andi Irvan Rianza terbaik kedua, dan M Junaidy terbaik ketiga.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan surat dengan nomor: S-5118/BKD-3.3/IX/2023. Tentang Pengangkatan dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Inspektur kabupaten Merangin yang ditandatangani Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris memberikan rekomendasi atau persetujuan pengangkatan dan pelantikan dalam jabatan Inspektur daerah kabupaten Merangin atas nama Defi Martika, S.Sos., M.Si. yang saat ini menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III.

Sementara Pj Bupati Merangin H Mukti dikonfirmasi mengatakan, jika semua prosesnya selesai, maka dalam beberapa hari kedepan Inspektur Daerah akan dilantik.

“Nanti kita lihat, jika persetujuannya sudah selesai maka jabatan Inspektur daerah akan dilantik,”kata H Mukti. Sabtu (30/9/2023).

Ditanya bagaimana dengan jabatan eselon II dan eselon III yang lowong, apakah akan di isi dalam waktu dekat ini,? Mantan Kabid Mutasi BKD Provinsi Jambi itu memberi sinyal akan ada pelantikan dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah nanti dalam waktu dekat akan ada pelantikan.Nanti kita panggil Kepala BKPSDMD dan Sekda agar tidak meyalahi aturan dalam pengisian jabatan,” ujarnya.(Edo)