Lurah di Kota Jambi Diduga Kompak Arahkan RT untuk Dukung Maulana

Bawaslu Provinsi Jambi
Ilustrasi Netralitas ASN. (foto: repro)

Jambi, Jambiwin.com – Lurah di Kota Jambi diduga menjadi alat untuk penggalangan dukungan untuk Cawako Maulana, dengan mengarahkan para RT dan ibu PKK Kelurahan.

Berdasarkan informasi sumber yang didapat media ini, menyebutkan hampir seluruh Lurah di Kota Jambi melakukan pertemuan sesuai arahan Maulana.

“Iya, hampir setiap Minggu, para Lurah kumpul membahas arahan dari pak Maulana untuk membantu menggalang dukungan dengan mengumpulkan para Ketua RT dan ibu ibu PKK kelurahan,” ucap sumber tersebut yang bekerja di salah Kelurahan dan minta indentitasnya disembunyikan.

Bahkan, kata dia, para Lurah tersebut tidak menggubris teguran dari Camat yang bersangkutan untuk netral pada Pilwako Jambi mendatang.

“Camat saja menegur tidak digubris oleh Lurah Lurah yang mendukung Maulana ini. Kami heran saja kenapa ibu Walikota Jambi diam saja melihat hal ini. Ada apa ya?,” ungkapnya.

Dirinya menceritakan, belum lama ini sejumlah Lurah juga mengumpulkan seluruh ibu ibu PKK Kelurahan ke taman hutan kota. Dengan difasilitasi oleh Maulana.

“Kemarin Lurah Lurah mengumpulkan para ibu ibu PKK Kelurahan dengan modus jalan jalan ke Hutan Kota, Kenali. Dengan difasilitasi mobil dari Maulana, ini sangat jelas untuk menggalang dukungan suara saja,” kata dia.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Lurah ataupun Pemkot Jambi. (*)